Rabu, 19 Desember 2018

# Artikel # Emak Strong

3 Lagu Anggun C Sasmi Masuk Top 20 Billboard Charts Amerika, Bikin Kita Bangga!


3 Lagu Anggun C Sasmi Masuk Top 20 Billboard Charts Amerika, Bikin Kita Bangga!


Hallo, Apa Kabar Kawan? 
Kamu bangga kan, kalau orang Indonesia mendunia dengan prestasinya? Pasti lah! Yapt! Prestasi mendunia tersebut ditorehkan oleh Anggun Cipta Sasmi yang mana lagu terbarunya berhasil mencapai urutan ke-20 di Billboard Dance Charts di Amerika Serikat (AS).
Mungkin kamu ingat, lagu pertama dari penyanyi kelahiran Jakarta, 29 April 1974, yang berhasil menembus Chart Billboard pada tahun 1997 yaitu Snow on the sahara.
Dengan lagu itu, Anggun mencatatkan diri sebagai artis kelahiran Indonesia pertama bisa masuk ke tangga lagu dunia Billboard. Bahkan sampai sekarang Anggun adalah satu-satunya artis kelahiran Indonesia yang berhasil menempatkan tiga single di tangga lagu teratas dunia tersebut. Anggun pun makin mendunia. Snow on the Sahara mampu bertengger hingga di urutan ke 16.
Album Snow On The Sahara dirilis pada tahun 1997 di 33 negara di seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat yang menjadi kiblat musik global. Sejak saat itu, Anggun telah menghasilkan sebanyak lima album internasional yang direkam dalam dua versi, bahasa Inggris dan bahasa Perancis.
Selain itu, ia telah merekam kolaborasi dengan banyak artis mancanegara, termasuk di antaranya Julio Iglesias, Peter Gabriel, Pras Michel (The Fugees), Il Divo, David Foster dan Melanie C (Spice Girls). Anggun merambah ke ajang pencarian bakat televisi lewat X Factor Indonesia tahun 2013, yang menjadikannya juri termahal dalam sejarah pertelevisian Indonesia.
Lagu Anggun berikutnya yang menyusul masuk chart yang sama adalah What We Remember yang mampu bertengger pada posisi 8 tahun 2017. Dan yang terbaru adalah The Good is Back telah masuk dalam chart TOP 20 Billboard dalam waktu 7 minggu setelah peluncurannya.
Buat Anggun, pencapaian ini merupakan suatu kehormatan setelah 20 tahun sejak kehadiran pertamanya di US Billboard charts. Musiknya tetap dapat berkelana dan menemukan pendengar dan penggemar baru.
Semoga berita ini bisa membuat putra puteri Indonesia lebih semangat berkarya supaya bisa menorehkan prestasi yang membanggakan Ibu Pertiwi

*Artikel ini sudah dimuat pada Takaitu.com pada tanggal 18 November 2018. Link artikel : http://takaitu.com/3-lagu-anggun-c-sasmi-masuk-top-20-billboard-charts-amerika-bikin-kita-bangga/ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Mengenai Saya

Foto saya
Saya adalah ibu rumah tangga penuh waktu dengan 4 orang putra putri. Menulis menjadi kegiatan positif mengisi waktu jeda dari mengurus keluarga. Content writer, freelancer dan menulis buku adalah pekerjaan sampingan, yang utama tetaplah ibu rumah tangga

Follow Us @soratemplates